Awkarin novilda

Sering berselancar di instagram pasti kenal. Anak ini selebgram. Juga vloger. Tapi saya sarankan, kalau tak kuat dada dan iman, jangan coba-coba berkunjung ke vlog-nya. Atau follow instagramnya.

Memang anaknya instagramable. Apa-apa yang dia pajang instastroy pasti views-nya banyak. Karena selain enderose produk, dia juga posting kehidupan pribadinya yang aneh-aneh. Subscriber di vlog-nya juga lumayan.

Padahal isinya lebih banyak tengil dan konyol. Tapi menghibur.

Biasalah, anak Jakarta, apalagi dia hidup di dunia entertain. Mau kaki di atas kepala di bawah juga tidak apa baginya. Bagi dia, hidup itu ada dalam ruang pikiran. Bukan apa-apa yang tampak.

Jadi kalau dia pakai baju atau rok setengah bahan, tidak mengapa. Itu cuma display. Cuma entertaint. Seni. Yang kotor adalah pikiran pemirsa. Liat apa-apa bawaannya ngeras saja.

Asal kamu tahu, sehari saja anak ini bisa mendulang uang puluhan juta. Itu cuma dari honor dia meng-dendorse produk-produk di instgram, atau jadi brand ambassador. Belum dari vlog-nya, dari proyek lagu-lagu dan talk show.

Dalam sebulan, dia bisa kumpul uang ratusan juta. Menurut socal balde, dalam setahun Awkarin mengumpulkan uang Rp.2,64 miliar. Pasti kamu Tanya itu uang benaran? Iya uang sungguhan.

Meski kehidupan artisnya yang lintang pukang begitu, dulu waktu SLTP dia berhijab. Nilai Matematikanya pun paling bagus se Bangka Belitung. Bukan cuma muka gaga, tapi otaknya juga encer bukan main.

Sekarang komplit sudah, muka gaga, otak encer, duit banyak. Tapi itu, jangan tiru dia punya tingkah konyol di instgramnya. Meskipun di balik layar dia adalah sosok yang humanis.

Tentu diantara kita, ada yang masih ingat, ada bapak Endar, si tukan ojek online yang dapat orderan fiktif makanan lewat GoFood. Si bapak Ojol ini tekor sampai Rp.300 ribu.

Padahal Opik—alias orderan fiktif. Memang yang order ini bukan manusia, kalau punya hati, tentu tak kurang ajar begitu dengan rakyat kecil.

Disaat pak Hendar dirundung apes, Awkarin merogoh uangnya mengganti kerugian pak Hendar akibat Opik. Dua hari lalu, pak Hendar ketiban apes lagi. Jadi viral di lini masa. Motor Honda Beat miliknya raib digasak maling.

Loh bagaimana ini, dari Ojol itulah pak Hendar menghidupi anak bini. Kalau sudah hilang begitu, blangsaklah nasib pak Hendar. Lagi-lagi, Awkarin menjadi dewi peruntungan pak Hendar. Selebgram ini kembali bermurah hati, ikut andil membelikan motor pak Hendar yang hilang itu.

Waktu demo tolak RUU KPK, Awkarin juga membagi logistik untuk pendemo. Dia salah satu Bandar logistik. Dia turun langsung ke lapangan bagi nasi dan air minum untuk pendemo. Awkarin bukan politisi, boro-boro pernah nyaleg.

Dia juga bukan aktivis. Dia cuma pesohor, tiap hari ukur jalan, depan kamera cari uang. Hidupnya glamour, lintang pukang di atas pesta dan kesenangan.

Tapi, dibalik kehidupan artisnya itu, berkali-kali ia terpantik, kemanusiaannya tergahar, perpihak pada yang lemah. Berada di antara corong demokrasi yang menggelegar, berteriak bak tasbih untuk sebuah kebenaran.

Ia ada diantara asap dan gas air mata, berjejal diantara luka dan air mata. Awkarin bukanlah sosoknya yang tampak, dengan semua kontroversialitasnya. Ia sebagaimana kemanusiaannya yang peka. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *